Singapore ini seakan sudah jadi tempat singgah yang wajib didatengin kalau transit atau sekedar jalan santai melepas penat. Selain tempatnya yang selalu kids-friendly, Singapore juga nyaman dipake istirahat sejenak untuk kemudian meneruskan perjalanan kembali.

Sebenernya postingan tentang transit ini di post sebelum postingan Legoland, tapi karena ditulis sesudah review trip ke Legoland, jadinya di post belakangan. Maaf ya jadi kurang berurut… :’(

Kali ini saya, suami dan rafa sudah merencanakan untuk singgah di Singapore selama sehari semalam sebelum pergi ke Legoland Malaysia. Kami ingin merasakan naik bis ke Malaysia lewat Singapore. Alasan lainnya adalah biar bisa beli tiket pesawat langsung dari Bandara di Bandung sesuai jadwal saja sih dan ga perlu naik pesawat lewat Cengkareng. Mengingat di Bandung pesawat tujuan Senai-Johor Bahru itu cuman dikit dan ga tiap hari ada. Alasan lainnya karena tiket dari Bandung ke Singapore tentunya lebih murah daripada langsung ke Senai. As always trik emak irit. Hehehe…

Seperti biasa, untuk tempat singgah favorit kami istirahat di V Hotel Lavender. Murah dan sangat dekat dengan stasiun MRT tentunya. Love banget deh ama ni hotel budget 😀

Kami bertiga mengambil penerbangan di pagi hari. Sampai Changi Airport sekitar jam 9-10pagi. Terlalu dini untuk check-in hotel. So, setelah titip koper ke resepsionis, kami pun memutuskan jalan-jalan dulu di sekitaran hotel. Sarapan telat, makan siang kecepetan, jadinya ngemil aja di resto favorit Burger King dekat hotel. Terus karena energi kami masih full kami langsung aja jalan-jalan santai menikmati waktu bertiga di Kota Merlion ini.

Usai sholat dan istirahat, sore harinya kami langsung meluncur ke tempat tujuan utama kami. Sudah direncanakan dari waktu terakhir kesini taun lalu saat masih hamil anak kedua, kami bertiga pengen ke flower dome yang ada di Gardens By The Bay. Setahun lalu padahal menginap di Marina Bay Sands yang notabene tinggal jalan aja kesitu. Sayangnya, kami tidak sempat ke Flower Dome karena tiap pulang jalan-jalan selalu kemaleman jadi tempatnya udah mau keburu tutup. Sekarang baru ada kesempatan kesini lagi, yeaayy senangnya 😀

Begitu masuk ke flower dome udara langsung sejuk sekali mooommsss… Secara, Singapore puanas pooolll, tempat ngadem selain mall ya MRT. Hehehee…. Disini kami punya banyak waktu untuk keliling-keliling sampe puas.

Tanamannya bagus-bagus. Air Terjun buatan di bagian Rain Forestnya juga aduhay indah beuut! Suasanya keren pisan buat ngadem dan melepas penat. Cuci mata yang bener-bener mensucikan mata dari pandangan dan godaan mall yang jahat bagi kantong, hahaha…

Dan saking semangatnya lutut saya cedera gara-gara lutut kiri kekilir saat jalan di jembatan dalem dome permirsa. Waduuhh, gimana nih -_-“

Pikiran saya jadi agak kacau. Kasian sama anak, besoknya kan mau ke Legoland. Masa mau dicancel sih. Huuhuhu… Akhirnya dengan kekuatan emak-emak, saya memutuskan beli plester paint killer dalam jumlah banyak (sejenis salon pas yg gede banget untuk kaki) biar lututnya bisa dipake jalan terus selama liburan. Agak tersiksa sih, suami sempat khawatir banget dan ngajak pulang. Tapi karena emak tak tega melihat anaknya kecewa karena ga jadi ke tempat impiannya, emak pun meredam semua rasa sakit itu. Lebaayy gaesss :p

Sampe bertemu lagi di trip selanjutnya ya mommiesss…

Love and see yaa, muach!